Kegiatan di Anand Krishna Centre dapat dikelompokkan dalam empat bidang, yaitu:

1. Kesehatan Holistik dan Meditasi

Program ini merupakan bidang kegiatan utama dari Anand Krishna Centre yang sekaligus juga merupakan landasan dari tiga bidang kegiatan lainnya. Ini meliputi pelatihan:

  • Seni Membedaya Diri 1 (Meditasi untuk Manajemen Stres dan Neo Zen Reiki),
  • Neo Kundalini Yoga (Latihan untuk Peningkatan Kesadaran Diri),
  • Taruna Yoga (Yoga bagi Anak-anak dan Remaja),
  • Seni Membedaya Diri 2 (Meditasi untuk Peningkatan Kesadaran), dan
  • Open House (program terbuka untuk pengenalan meditasi dan aktifitas-aktifitas centre).

Untuk informasi selengkapnya klik disini...


2. Kebangsaan

Sebagai respon atas adanya ancaman terhadap disintegrasi bangsa, Bapak Anand Krishna menggagas berdirinya National Integration Movement (NIM - Gerakan Integrasi Nasional), pada 11 April 2005. Sampai saat ini, NIM telah memiliki cabang di 27 kota di Indonesia dan 4 perwakilan di luar negeri.

NIM telah menyelenggarakan Simposium, Temu Hati & Diskusi Kebangsaan, Kampanye Publik, dan bekerjasama dengan The Torchbearers secara rutin menyelenggarakan Pesta Rakyat di Lapangan Puputan Badung.


3. Pendidikan

Dalam bidang pendidikan, pada 14 Januari 2002 yayasan Anand Ashram telah melahirkan Forum Kebangkitan Jiwa (FKJ). Forum ini kemudian diresmikan pada Maret 2002 oleh Mentri Pendidikan Nasional, Bapak Abdul Malik Fajar. Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, FKJ memberikan program Mengajar Tanpa Dihajar Stres (MTDS), program Seni Memberdaya Diri bagi para guru. Lebih dari 14.000 guru di berbagai kota telah mengikuti program ini. Klik disini untuk informasi lebih lanjut tentang FKJ Bali.

Kemudian Forum Pengajar, Dokter dan Psikolog bagi Ibu Pertiwi (ForADokSi BIP) dideklarasikan pada Oktober 2006 dengan misi menciptakan pendidikan berbasis budaya untuk mencetak SDM yang berkualitas. Kegiatan meliputi mengkampayekan minum susu dan menyelenggarakan Simposium Pendidikan.

Dan sebagai puncaknya, sebagai respon terhadap kondisi pendidikan di Indonesia yang semakin jauh melenceng dari cita-cita luhur para Founding Fathers dan UUD 1945, Bapak Anand Krishna telah mendirikan Yayasan Pendidikan Anand Krishna (http://www.anandkrishnaeducation.org), yang kemudian mendirikan sekolah dengan sistem pendidikan holistik berbasis budaya Nusantara: One Earth School (http://www.oneearthschool.org/)


4
. Sosial Ekonomi

Dilandasi rasa prihatin mendalam terhadap situasi ekonomi Indonesia yang masih belum mandiri, serta masih belum terwujudnya kesejahteraan rakyat yang merata di negeri ini, maka Yayasan Anand Ashram berniat mengembalikan koperasi sebagai “sokoguru” perekonomian bangsa dengan mendirikan Koperasi Anand Krishna secara serentak di Provinsi Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta.

Koperasi yang didirikan ini didasari oleh semangat spiritualitas. Karena kami percaya bahwa spiritualitas tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari di negeri ini, bahwa spiritualitas juga sebaiknya menjadi landasan berbagai kegiatan sosial, budaya, politik, dan ekonomi - termasuk kegiatan koperasi.. Dan menurut keyakinan kami salah satu bentuk badan usaha ekonomi yang sangat spiritual adalah koperasi. Karena hanya di dalam koperasilah bangsa ini bisa belajar untuk sejahtera bersama secara bergotong-royong, serta belajar mengatasi ego kepemilikan yang biasanya justru didorong tumbuh pada badan usaha ekonomi selain koperasi.

Maka, bertepatan dengan peringatan “Hari Koperasi Indonesia” pada tanggal 12 Juli 2007, Yayasan Anand Ashram yang telah berafiliasi dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa, mendeklarasikan berdirinya “koperasi spiritual” pertama di Indonesia, yang berbentuk koperasi serba usaha dan diberi nama “Koperasi Global Anand Krishna”.

Informasi selengkapnya tentang Koperasi Global Anand Krishna, klik disini...


Kegiatan Anand Ashram/Anand Krishna Center Di Tingkat Nasional & International

  • Mewakili Indonesia pada peringatan ke-4 tragedi Bom Kuta (2002-2006), Bapak Anand Krishna secara resmi menyarankan untuk memaknai Ground Zero sebagai Ground for Peace, Love & Harmony. Sebagai wujud nyata, The Torchbearers setiap Hari Sabtu sore melakukan kampanye Love & Peace di tempat ini, dengan menyanyikan lagu-lagu perdamaian dan doa bersama.
  • Simposium Nasional NIM yang pertama dilakukan pada Tangal 1 September 2005 di Gedung Lemhanas Jakarta. Pada saat itu, Menteri Pertahanan RI, Juwono Sudarsono, mencanangkan 1 September sebagai Hari Bhakti Bagi Ibu Pertiwi.
  • Membentuk Yayasan Pendidikan Anand Krishna, Oktober 2007, yang akan membangun Sekolah Lintas Agama Pertama di Indonesia yang mengajarkan sejarah agama-agama.
  • California Bali Friendship Association. Didirikan di Ojai, California,USA, September 2007—Merupakan perluasan dari upaya Anand Ashram dalam bidang Kerjasama Global.
  • Menghadiri pertemuan-pertemuan PBB, Diantaranya Bali Global Forum: Power of Peace, 21-23 Januari 2007 di Bali yang diselenggarakan oleh UNESCO dan Kementrian Informasi dan Komunikasi Indonesia; Konfrensi tahunan ke-60 PBB, 5-7 September 2007 di New York. Dengan tema ‘Perubahan Iklim dan Dampaknya Bagi Kita Semua’ dan Pada 3-14 Desember, 2007:Aktif berpartisipasi dalam konfrensi PBB tentang Perubahan Iklim di Bali

Laporan selengkapnya dapat dibaca di arsip berita masing-asing kategori.

Temui Anand Krishna di

ico_facebook ico_twitter ico_youtube

Program Mendatang

eFLyer-ibmf--revisi_7Mei2017-for-web

Anand Ashram Foundation
(Affiliated with UN)

in conjunction with
9th International Bali Meditators’ Festival (IBMF)
supported by
JNICC (Jawaharlal Nehru Indian Cultural Centre) Indian Embassy – Jakarta
presents
International Day of Yoga Pre-Event for Harmony and Peace
YOGA BEYOND ASANAS
MEDITATION 24/7

@ Anand Ashram Ubud, Bali
June 3rd, 2017, 2pm – 9pm

click here for further information

Pencarian Teks

Who's Online

We have 38 guests online