Kunjungan Duta Pariwisata Nasional ke AKC Bali

 

 

Malam itu tanggal 29 Mei 2010, Anand Krishna Centre Denpasar terasa berbeda, penuh warna dan keceriaan. Sekitar 50an Putra-putri Duta Pariwisata Nasional dari 17 Provinsi datang berkunjug bersilaturahmi menjalin tali kasih persabahatan. Para Duta Pariwisata yang berada dibawah naungan Asosiasi Duta Pariwisata Indonesia (ADWINDO) berada di Bali dalam rangka kongres mereka yang kedua.

Sedikit terlambat kira-kira pukul 21.00 mereka tiba di AKC Bali dengan raut keletihan menghiasi wajah masing-masing peserta. Namun keletihan itu seketika sirna dan menjadi segar kembali setelah teman-teman Grup Musik AKC Bali menyapa dengan penuh keceriaan lewat sapaan lagu yang khas warna-warni nusantara..Piye Kabarrre. Peserta dengan penuh atensi mendengarkan dan menyaksikan perkenalan sekilas tentang profile Anand Ashram dan kegiatan-kegiatannya oleh Bapak dr. Sayoga yang juga Direktur Eksekutif National Integration Movement (NIM). Disambung dengan penjelasan tentang ADWINDO oleh Bapak Ade selaku Ketua Umum ADWINDO. Dalam sambutannya Pak Ade mengatakan bahwa tujuan dibentuknya ADWINDO untuk melestarikan dan memajukan budaya dan pariwisata di seluruh nusantara.

Dalam sesi sharing, salah satu peserta Duta Pariwisata Nasional perwakilan Pasuruan Jawa Timur yang bernama Fey mengatakan bahwa dia merasa heran karena dia datang ke AKC Bali dengan kondisi yang sangat letih, namun ketika berada di AKC Bali dia kembali merasa segar dan bersemangat. “Mungkin karena sambutan yang hangat dan ceria serta energi yang ada di sini membuat saya menjadi segar dan bersemangat kembali..” ucapnya pada malam itu. Peserta lain yang bernama Fero juga sharing bahwa menjadi Duta Pariwisata adalah berarti menjadi diri sendiri. Itulah Meditasi kawan! Selanjutnya sesi sharing ditutup dengan celebration khas bali berupa tarian Joged Bumbung oleh penari AKC Bali.

Acara malam itu diakhiri dengan penyerahan cindera mata berupa buku One Earth One Sky One Humankind karya Bapak Anand Krishna kepada Bapak Ade dan juga seluruh peserta dan ditutup dengan nyanyian ‘We are Family’ oleh grup musik AKC Bali yang diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh peserta malam itu.

Sebuah kunjungan singkat namun bertaut di hati. Semoga pertautan ini berlanjut menjadi tindakan nyata mewujudkan visi One Earth One Sky One Humankind.

Dokumentasi foto lihat (klik) disini

Dilaporkan oleh: Made Edy