Perayaan Ulang Tahun Anand Ashram ke-20
14 Januari 2011


happy-birthday

Sore, kawasan Anand Krishna Center Denpasar cukup ramai. Komunitas pencinta Anand Ashram yang berada di Bali, berkumpul untuk memperingati Hari Ulang Tahun Anand Ashram yang ke 20. Sekitar 50 orang hari pada perayaan tersebut.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu-lagu pujian kepada Tuhan. Selang 30 menit kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Anand Ashram yang diwakili oleh Made Edy. Edy bercerita tentang pengalamannya selama 6-7 tahun berada di Anand Ashram. Banyak manfaat yang dirasakan. Mewakili ketua Anand Ashram, Edy kemudian melakukan pemotongan tumpeng.

singing


tumpengan

Dilanjutkan dengan persembahan oleh kelompok muda-mudi The Torch Bearers berupa tarian Joged. Joged merupakan salah satu tarian pergaulan yang sangat populer di Bali.. Tarian ini biasa dibawakan oleh seorang wanita, tetapi tidak menutup kemungkinan oleh laki-laki, jika memang laki-laki tersebut menguasai tarian Joged dan sedikit gemulai. Persembahan kali ini sangat lucu. Beberapa orang yang ditarik oleh sang Joged untuk menari bersama, menari secara spontan, sehingga gerakan mereka menjadi sangat lucu. Dan memang itu tujuan menari bersama Joged....harus Lucu...

joged

bondres

Persembahan selanjutkan adalah dari sekaha (baca: team) bondres. Bondres adalah sejenis lawakan ala Bali. Kira-kira mirip dengan Ludruk, kalau di Jawa. Materi lawakannyapun seputar kejadian sehari-hari dan hal-hal yang up todate yang terjadi di masyarakat. Bondres dadakan inipun mengocok perut para pesert yang hadir.

Meskipun sederhana, namun tidak mengurangi semangat para pencinta Anand Ashram untuk berkumpul bersama pada hari yang sangat istimewa ini.

Acara kemudian diakhiri dengan makan malam bersama.

Komunitas pencinta Anand Ashram