Workshop Pemberdayaan Diri Pemuda - Youth Challenges and Empowerment

Taklukan Tantangan dan Berdayakan Dirimu

 

 

Latar Belakang dan Tujuan

  • Pemuda berarti menjadi tegas, berani, kuat dan tidak mengenal rasa takut tetapi tidak membabi buta. Jiwa muda adalah jiwa penuh energi dan penuh semangat, maka dengan sendirinya juga penuh gejolak. Ia bisa membangkang, bisa memberontak, bisa mendobrak, bahkan bisa merusak dan menghancurkan. Tetapi jangan lupa iapun bisa membangun, bisa menciptakan sesuatu yang baru dan bisa meluruskan apa yang sudah lama bengkok. Dengan adanya penyaluran yang tepat maka energi itu dapat mereka gunakan untuk membangun, berkreasi dan berinovasi.

  • Permasalahan pemuda yang dihadapi saat ini adalah ketidakmampuan mereka untuk mengenal potensi diri dan memilah tindakan mana yang tepat dan tidak tepat. Banyak pemuda dalam keadaan bingung untuk melakukan sesuatu dan dalam kebingungan tersebut justru mereka melakukan hal-hal negatif yang dapat merusak dirinya sendiri maupun lingkungan di sekitarnya. Sudah waktunya kita memiliki kepedulian yang tinggi akan hal tersebut dan mulai berbenah serta introspeksi diri dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi.
  • Bapak Anand Krishna peduli akan permasalahan generasi muda, sehingga beliau menulis buku “YOUTH CHALLENGES & EMPOWERMENT”. Buku ini memberi solusi, tidak hanya sekedar dalam wacana, tetapi langsung dengan aplikasi berupa Workshop Pemberdayaan Diri Pemuda.
    Dengan workshop ini, peserta diharapkan:
  1. Menjadi sehat secara holistik.
  2. Membangkitkan jiwa satria dan semangat juang di dalam diri.
  3. Menyadari potensi diri sejak dini.
  4. Menumbuh kembangkan rasa percaya diri.
  5. Memiliki kemampuan mengolah waktu dengan baik.
  6. Memiliki kehendak yang kuat untuk merubah keadaan saat ini.
  7. Dapat mengambil hikmah dari sejarah masa lalu.
  8. Memiliki kemampuan untuk memilah mana tindakan yang tepat dan tidak tepat.
  9. Memahami  semangat dan pandangan para founding father.
  10. Menumbuh kembangkan rasa cinta kepada Ibu Pertiwi.
  11. Menjadi pemberani, tegas, penuh semangat, kuat dan tanpa rasa takut.

Laporan Workshop di Bali: