Program Fear Management di Anand Krishna Centre Kuta

Pada hari Sabtu 20 April 2019 pk. 13.30 bertempat di Anand Krishna Centre Kuta, Program Fear Management yang dihadiri 26 peserta dimulai. Acara diawali dengan perkenalan mengenai Anand Ashram melalui pemutaran video profile kemudian peserta mendapatkan penjelasan mengenai tata tertib selama mengikuti program.

Acara berikutnya adalah study circle, yang dibahas adalah buku Fear Management karya Guruji. Peserta dibagi dalam beberapa kelompok diskusi, acara berlangsung dengan sangat seru, peserta memperoleh banyak pemahaman baru melalui pendalaman materi yang ada pada buku dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari.

Emotion Culturing atau teknik membudayakan emosi dan pembersihan aura adalah salah satu teknik dari Meditasi Ananda’s Neo Self-Empowerment yang diberikan kepada peserta dalam program ini.

Selanjutnya peserta mengikuti Workshop Fear Management yang dipandu oleh Ma Archana, yang adalah seorang Ayurvedic Lifestyle Counselor sekaligus Yoga Acharya. Acara terakhir di hari pertama adalah nonton dan diskusi film, sebuah film khusus yang menggugah semua peserta untuk membangkitkan semangat dalam diri dan keberanian untuk menyuarakan hati nurani.

Di hari kedua acara dimulai dari pk.06.00 dengan Mantra Chanting dan Agni Hotra di Secret Garden of The Divine Mother, sebuah tempat suci yang didedikasikan untuk membangkitkan kemuliaan dan kelembutan di dalam diri setiap manusia.

Selanjutnya peserta memperoleh pelatihan Ananda’s Integral Meditative Yoga, sebuah teknik yang diracik khusus oleh Guruji Anand Krishna untuk manusia modern agar bisa menerapkan Yoga sebagai gaya hidup.

Setelah itu peserta mengikuti program kreativitas untuk lebih mengenali lagi dirinya dan mengungkapkan potensi dan kreativitas yang selama ini terpendam oleh berbagai ketakutan.

Setelah makan siang dan istirahat, peserta diajak melakukan tour ke Anand Ashram Ubud, disana mereka diajak untuk mengunjungi Museum Samskriti Sindhu, sebuah museum pertama di Indonesia dimana para pengunjung bisa mempelajari sejarah peradaban dunia sejak lebih dari lima ribu tahun yang lalu. Sebagai acara penutup adalah Satsang atau dialog spiritual bersama Guruji, pada kesempatan ini Guruji menjawab pertanyaan-pertanyaan peserta program, acara pun diakhiri dengan menyanyi dan menari bersama, merayakan kebahagiaan sejati yang berasal dari dalam diri sendiri.

error: Content is protected !!