Tentang Anand Krishna Centre

ANAND KRISHNA Centre (AKC) Kuta, berdiri pada tahun 2004, adalah Pusat Pelatihan Yoga dan Meditasi di bawah pengawasan Yayasan Anand Ashram (berafiliasi dengan PBB) sebagai organisasi induk untuk mengemban dan mewujudkan:

  • Visi: Satu Bumi, Satu Langit, Satu Kemanusiaan.
  • Misi: Menciptakan Masyarakat Berkesadaran Berdasarkan Nilai-Nilai Universal, yaitu Damai (Inner Peace), Cinta (Communal Love) dan Harmoni (Global Harmony)

Anand Krishna Centre merupakan tempat pelatihan untuk memberdayakan diri yang diperuntukkan bagi semua orang dari berbagai latar belakang budaya dan agama. Ini merupakan sebuah centre yang inklusif dengan sifat keanggotaan yang tidak mengikat.

Tentang Anand Krishna

Bangga dengan akar budayanya dari Peradaban dan Kebudayaan Sindhu yang Gemilang, yang juga dikenal sebagai Shintu, Hindu, Indus, Indies, dan Hindia – di mana Nusantara atau Kepulauan Indonesia adalah bagian dari peradaban tersebut sejak masa lampau – Anand Krishna lahir di Solo, Jawa-Tengah (Indonesia), yang oleh Śukā Nādi – lontar-lontar kuno yang sudah berusia ribuan tahun – telah diramalkan sebagai Karma-Bhūminya atau bumi di mana ia mesti berkarya.

Dr. Rajendra Prasad, Presiden pertama India ketika melihat Krishna kecil menyatakan, “Anak ini bukan anak biasa”. Ramalan itu telah menjadi kenyataan. Tinggi menjulang bagaikan Gunung Meru yang legendaris, Anand Krishna seinchi pun tak bergeming dari jalan yang ditempuhnya, terlepas dari berbagai cobaan dan guncangan yang dihadapinya.

Selain Yayasan Anand Ashram (berafiliasi dengan PBB) sebagai organisasi induk, Anand Krishna juga telah menginspirasi beberapa lembaga sosial dan pendidikan lainnya.

Presiden Indonesia keempat, K.H. Abdurrahman Wahid, mengakui kontribusinya dan berkata, “Bila kita menginginkan kedamaian, maka kita harus mendengar apa yang dikatakan Anand Krishna.”

Hingga kini dia telah memiliki warisan adiluhung hampir 170+ judul buku yang sudah tersebar lebih dari 1.5 juta eksemplar dalam 20 tahun terakhir. Banyaknya orang dari berbagai latar kepercayaan yang menghadiri ceramah-ceramahnya adalah salah satu bukti nyata perwujudan visinya tentang “Satu Bumi, Satu Langit, Satu Kemanusiaan.” – merupakan interpretasi dari peribahasa Sanskrit ”Vasudaiva Kutumbakam”, seluruh umat manusia adalah satu keluarga besar.

Latihan Meditasi di Anand Krishna Centre

 

Latihan meditasi di Anand Krishna Centre dimulai dari pembersihan sampah-sampah emosi yang sudah lama terpendam seperti kemarahan, kesedihan, kekecewaan dan trauma. Kemudian setelah itu baru seseorang dapat memasuki alam meditasi dimana akan tercapainya keseimbangan pikiran (mind), raga (body) dan jiwa (soul). Dengan begitu seseorang dapat berpikir secara jernih, tidak gelisah, tenang, menjadi kreatif dan mampu memaksimalkan potensi yang ada dalam dirinya sendiri. Setelah itu perubahan akan terjadi dengan sendirinya yang dimulai dari dirinya sendiri, lingkungan, negara dan kemudian meluas pada dunia.

Jadwal Pelatihan di AKC Kuta

  • Open House: Meditasi dan Terapi Neo Zen Reiki Divya Aushadh – Setiap hari Sabtu, dua minggu sekali, pk. 18:00 – 20:30 WITA
  • Meditasi Ananda’s Neo Self Empowerment – Setiap Selasa, paket 5x pertemuan, pk. 18:45 – 20:30 WITA
  • Ananda’s Neo Kundalini Yoga – Setiap Senin, paket 10x, pertemuan, pk. 18:45 – 20:30 WITA

Hubungi:
+62 813-3926-8310
+62 813-3926-8311

Berbagai Kegiatan di Anand Krishna Centre

 

Berbagai kegiatan yang ada di Anand Ashram merupakan hasil atau buah dari latihan-latihan meditasi yang diberikan oleh Bapak Anand Krishna. Potensi yang sudah bangkit dalam diri para peserta kemudian disalurkan ke berbagai kegiatan seperti Kebangsaan, Ekonomi, Pendidikan dan Pelayanan Sosial. Jadi meditasi di Anand Ashram tidak hanya duduk diam tetapi juga dinamis dan tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri melainkan juga harus dirasakan oleh masyarakat luas.

ANAND KRISHNA CENTRE KUTA

Jl. Pura Mertasari 27, Area Sunset Road
Simpang Dewa Ruci, Kuta, Bali 80361
Hubungi:
+62 813-3926-8310
+62 813-3926-8311

Email: info@akcbali.org