Tiga Orang Peraih Nobel Berkunjung ke AKC Bali

Tiga Orang Peraih Nobel Bidang Kimia dan Fisika Serta Seorang Ilmuwan Kelas Dunia Berkunjung ke Anand Krishna Centre Denpasar (Graha Indonesia Jaya) dan Secret Garden

 

 

Pada tanggal 8 Agustus 2008…. 08/08/08… (Wow!! angka yang istimewa…) Anand Krishna Center (AKC) Denpasar dan Secret Garden menerima kunjungan tamu istimewa yakni tiga orang peraih Nobel dan seorang ilmuwan kelas dunia. Mereka adalah Prof. Masatoshi Koshiba (Peraih Nobel bidang Fisika tahun 2002 berasal dari Jepang), Prof. David Gross (Peraih Nobel bidang Fisika tahun 2004 berasal dari Amerika), Prof. Richard Ernst (Peraih Nobel bidang Kimia tahun 1991 berasal dari Swiss) dan seorang ilmuwan kelas dunia bidang Fisika berasal dari Amerika yaitu Prof. Myriam Sarachick.

Mereka yang didampingi oleh pasangannya masing-masing berkunjung ke AKC Denpasar dan Secret Garden disela-sela acara mereka yang padat sebagai pembicara pada Asian Science Camp (ASC) 2008 yang diselenggarakan oleh Surya Institute di Ina Grand Bali Beach Hotel 3-9 Agustus. Acara yang dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan dihadiri oleh sekitar 400 siswa terbaik dari negara-negara di Asia ini bertujuan untuk memberi kesempatan pada generasi muda berbakat di bidang sains untuk bisa berdialog dan berdiskusi dengan para ilmuwan dunia, serta agar terjalin persahabatan dan kerjasama di antara generasi penerus di bidang sains se-Asia.

Para peraih Nobel dan ilmuwan dunia tersebut sangat terkesan dengan kunjungan mereka ke AKC dan Secret Garden bahkan salah satu dari mereka menyempatkan diri untuk mengambil terapi di L’Ayurveda.

Berikut ini komentar mereka:

Aug. 8, 2008

A place of beauty,

Tunes the mind,

Stills the wild thought

That chatters in head

Like monkeys jabbering,

From such a place as this,

The earth herself renews.

Jackie Savani

&

David Gross

Santa Barbara, California USA

jsavani@kitp.ucsb.edu

 

dan komentar Prof. Gross setelah terapi di L’Ayurweda:

 

A relaxing and beautiful experience. Thank You.

David Gross.

Selain itu, ditemani oleh beberapa dosen Universitas Udayana dan panitia ASC mereka juga sempat mengunjungi “Rumah Batik” milik salah seorang teman kita yang letaknya tidak jauh dari Graha Indonesia Jaya.

Terima kasih Guruji… Kekuatan kasih dan visi Guruji telah menarik perhatian orang-orang penting dari segala penjuru dunia. Kami semakin yakin…. Indonesia Jaya!

One Earth, One Sky, One Humankind.

Seek your blessings always…Jay Guru Dev!

Terima kasih teman-teman semua… I love you all (oka ratnayani)

 

 

error: Content is protected !!