Perayaan Ulang Tahun Anand Ashram ke 18, Rabu 14 Januari 2009 di Anand Krishna Centre Bali

Perayaan Ulang Tahun Anand Ashram ke 18

Rabu 14 Januari 2009 di Anand Krishna Centre Bali

 

Ulang tahun Anand Ashram ke 18 pada hari Rabu 14 Januari 2009 diperingati dengan perayaan sederhana namum penuh rasa syukur, semangat dan keceriaan oleh keluarga Anand Krishna Centre Bali.

Diawali dengan bhajan di Secret Garden pada pukul 19.00 WITA. Tembang-tembang kasih bergetar harmonis di ujung senja yang damai di tengah taman yang asri dan magis, ditutup dengan khusuk doa bersama empat agama. Setelah itu semua peserta kembali ke Graha Indonesia Jaya untuk melanjutkan acara.

Di dalam ruangan, setelah peserta duduk tenang, tampillah pasangan Ika dan Ari anggota Torchbearers sebagai pr esenter acara yang berlaku seolah pr amugari dan pr amugara. Semua yang ada di dalam ruangan diumpamakan penumpang dalam sebuah pesawat terbang. Penerbangannya bernama Anand Ashram dengan Pilotnya Guruji Anand Krishna. Sedangkan copilotnya dalam acara ini adalah Semar yang diperankan oleh Swadharma.

Presenter mengalirkan acara demi acara dengan gaya pramugari dan pramugara memperagakan informasi dan melayani penumpang. Menjelang ‘tinggal landas’ ditayangkan cuplikan film dokumentasi berbagai aktivitas Ashram. Tayangan berbagai kegiatan yang pernah dilakukan memberi tambahan semangat kepada ‘penumpang’ dalam mewujudkan visi dan misi Guruji Anand Krishna. Dilanjutkan dengan pesan dari Semar bahwa pada saat yang sama Guruji mengadakan acara Ruwatan Nasional di Jakarta. Untuk itu ‘penumpang’ dipersilakan, memperbaiki sikap duduk, punggung tegak, tarik nafas buang nafas, relax santai beberapa saat dengan mata terpejam untuk mengirimkan energi kepada Guruji dan teman-teman Ashram di Jakarta yang sedang melakukan acara ruwatan.

Setelah itu dilanjutkan dengan pesan-pesan dari Semar yang dinter pr etasikan lewat roleplay oleh Brahmi dan Oka. Dengan menggelitik diungkapkan bahwa spiritualitas tidak dapat dicapai melalui ritual-ritual apalagi yang berlebihan dan berbiaya besar dengan mengorbankan tanah-tanah untuk dijual. Spiritualitas dicapai melalui orientasi ke dalam diri, mengubah paradigma, mengembangkan kasih melalui meditasi, bukan dengan marak dan kerapnya melakukan ritual.

Putu Kesuma yang dijawat menyampaikan pesan dalam perayaan ini, mengukapkan rasa syukur atas berkah dan kasih Guruji yang telah menyediakan Ashram yang indah sebagai tempat mengolah jiwa, memberdayakan diri. Guruji tak kenal lelah menyebarkan kesadaran dan dengan upaya penuh mewujudkan visi enlightened society. Satu bumi, satu langit, satu umat manusia yang hidup bersama dalam kasih, damai dan harmoni. Dalam usianya yang baru 18 tahun nand Ashram telah melakukan sebuah persembahan yang sangat historis dimana Guruji Anand Krishna mewakili masyarakat In donesia yang cinta damai mempersembahkan sebuah patung Buddha setinggi 2,5 meter kepada Yang Mulia Dalai Lama ke 14 pada 9 Januari 2009 yang lalu. Peristiwa ini menjadi tonggak sejarah sangat penting bagi Tibet, India dan Indonesia. Kita bersyukur telah diberi kesempatan oleh Keberadaan untuk bertemu dengan seorang Guru Anand Krishna yang menunjukkan kepada kita jalan meniti ke dalam diri dan hendaknya kita memanfaatkan kesempatan dalam kelahiran ini untuk meningkatkan evolusi jiwa kita. Rasa syukur ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Mata acara terus mengalir dengan persembahan tari energik oleh Linggar dan Mita. Haridas membacakan sebuah puisi yang ditulis Aditya tentang ‘Penerbangan Anand Ashram’ yang mengangkat kesadarannya, juga 18 lagu dimedleylucukan oleh Mahar dika . Kesan-kesan peserta yang telah mengikuti meditasi di Ashram semuanya mengungkapkan rasa syukur karena merasa berada pada lingkungan yang tepat bagi kebangkitan jiwanya.

Tanpsa terasa sudah pukul 21:00 WITA ‘ pramugari’ menyampaikan kepada ‘penumpang’ bahwa ‘pesawat’ tidak jadi mendarat, karena sesungguhnya pesawat belum terbang, justru sebenarnya penerbangan baru dimulai. Penumpang kemudian dipersilakan menikmati berkah berupa nasi bungkus. Walaupun dalam suasana hujan yang tiba-tiba menderas kebersamaan tetap hangat dan keceriaan membayang di wajah para ‘penumpang’. Happy 18th Anniversary Anand Ashram. Grateful to Guruji Anand Krishna . Because of you we all are blessed with love and joy,-

error: Content is protected !!